Type to search

Inspirasi Lifestyle

Mengenal Sifat dan Karakter Anak Berdasarkan Zodiak yang Dimilikinya

Mengenal Sifat dan Karakter Anak Berdasarkan Zodiak yang Dimilikinya

Mengenal karakter anak adalah salah satu cara untuk memahami keinginan mereka dan juga semakin mengerti karakter mereka. Untuk mengenal karakter dan sifat anak, zodiak adalah salah satu media yang bisa digunakan.

Dengan mempelajari zodiak anak, orangtua diharapkan dapat memahami perilaku anak dengan lebih baik lagi. Berikut ini adalah sifat dan karakter anak berdasarkan zodiak mereka :

1. Aries (21 Maret – 20 April)

Karakter dan sifat anak Aries

Anak dengan zodiak Aries adalah seorang pecinta petualangan. Mereka kerap pulang dengan tubuh lecet atau kepala benjol karena bermain di kebun atau naik pohon.

Tidak mudah bagi orangtua untuk mengajarinya cara mengendalikan diri dan menghindar dari situasi berbahaya. Meski begitu, ini harus dilakukan.

 

2. Taurus (21 April – 21 Mei)

Karakter dan sifat anak Taurus

Anak Taurus cenderung praktis dan selalu penuh dengan tindakan yang masuk akal. Mereka tidak melakukan hal ceroboh dan cenderung bekerja keras secara terus menerus untuk mendapat apa yang mereka ingingkan. Dia sosok yang gigih dan tidak akan menyerah sebelum tujuannya tercapai.

Sebagai orangtua, kita perlu bekerja ekstra untuk meyakinkan anak Taurus bahwa perubahan dan beradaptasi dengan keadaan tidak selalu berarti hal buruk.

 

3. Gemini (22 Mei – 21 Juni)

Karakter dan sifat anak Gemini

Untuk orangtua yang menginginkan anak kembar, satu anak Gemini saja sudap cukup. Mereka adalah anak yang ahli dalam bersosialiasi dan mereka juga punya jaringan pertemanan sendiri.

Baca Juga :  Di Tahun Berapa Anak Lahir? Kenali Karakter Anak Berdasarkan Shio Berikut Ini

Masalah kerap dihadapi orangtua saat anak Gemini mereka sudah mulai plin plan dan mudah berubah pikiran.

 

4. Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Karakter dan sifat anak Cancer

Anak cancer terlihat keras dan kaku di luar, namun sebenarnya mereka sangatlah rapuh. Mereka sangat sensitifdan mempunyai bakat seperti cenayang. Mereka juga punya daya ingat yang sangat kuat.

Sebagai orangtua, kita mungkin akan mengalami kesulitan untuk meyakinkan mereka bahwa hantu seperti di film itu tidak benar- benar nyata.

 

5. Leo ( 23 Juni – 22 Agustus)

Karakter dan sifat anak Leo

Anak dengan Zodiak Leo dianugerahi karakter yang sangat ekspresif. Mereka mempunyai tindakan dan pemikiran yang dilakukan dalam skala besar. Mereka yang terlahir sebagai Leo juga merupakan seorang pimpinan yang natural. Mereka ingin terlihat menonjol dan punya peran yang kuat.

Orangtua Leo akan kesulitan membuat anak mereka untuk menerima bahwa orang lain juga butuh panggung, bukan hanya dirinya saja.

 

6. Virgo (23 Agustus -23 September)

Karakter dan sifat anak Virgo

Anak Virgo adalah sosok yang pemalu, lembut, dan penuh kedamaian. Mereka percaya bahwa semua orang mempunyai kebaikan dalam dirinya. Mereka juga cenderung tumbuh menjadi sosok yang perfectionist.

Meski tidak mudah, orangtua perlu meyakinkan anak Virgo bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang sempurna.

 

7. Libra ( 24 September – 23 Oktober)

Baca Juga :  Usia Terbaik Memberikan Gadget pada Anak Menurut Bill Gates

Karakter dan sifat anak Libra

Sejak kecil, anak- anak Libra dikenal suka menolong orang lain. Mereka adalah orang- orang yang suka kedamaian dan tidak suka terhadap pertikaian.

Tidak mudah bagi orangtua Libra untuk menjelasakn pada anak mereka bahwa menghindari masalah dan pertengkaran tidak selalu menjadi solusi terbaik di segala situasi.

 

8. Scorpio ( 24 Oktober-22 November)

Karakter dan sifat anak Scorpio

Anak Scorpio tampak mempunyai indera keenam dan terlihat selalu tegang. Mereka tidak takut pada apapun karena mempunyai jiwa kesatria yang siap berjuang membela kebenaran.

Sejak kecil, seorang Scorpio sudah memperlihatkan sensualtas pada dirinya. Tidak heran jika orang- orang di sekitarnya mudah jatuh hati kepadanya meskipun dia masih anak- anak.

 

9. Sagitarius (23 November-21 Desember)

Karakter dan sifat anak Sagitarius

Anak Sagitarius selalu penuh rasa ingin tahu. Mereka bahkan cendeurng mengamati kehidupan dengan sangat mendalam. Selain itu, anak Sagitarius juga punya rasa percaya diri yang tinggi, serta tak bisa diam hanya di satu tempat.

Orangtua Sagitarius akan kesulitan untuk bersabar dalam mengajari mereka soal bertanggung jawab.

 

10. Capricorn (22 Desember – 20 Januari)

Karakter dan sifat anak Capricorn

Anak Capricorn identik dengan sifat stabil, praktis dan solid. Mereka kerap tampak lebih dewasa dari usia mereka sebenarnya. Mereka jarang skeali terlibat dalam sebuah masalah dan tidak perlu disuruh dua kali untuk mengerjakan sesuatu.

Sejak kecil, orangtua Capricorn harus menekankan bahwa ada perbedaan tipis antara pemimpin dan manipulator.

Baca Juga :  Perbedaan Perlakukan Orangtua pada Anak Pertama dan Kedua yang Dituangkan dalam Komik

 

11. Aquarius (21 Januari-19 Februari)

Karakter dan sifat anak Aquarius

Sejak dilahirkan, anak Aquarius mempunyai sifat spiritual dalam dirinya. Mereka sangat mandiri, dan cenderung bergerak dan bertindak sesuai keinginan mereka.

Dalam mendidik anak Aquarius, orangtua perlu bersabar dalam membiarkan mereka untuk menentukan pilihan. Tentu saja sambil terus mengamati dan memberi pertimbangan kepada mereka ya, Ayah Bunda.

 

12. Pisces (20 Februari-20 Maret)

Karakter dan sifat anak Pisces

Anak Pisces dikenal murah hati dan pemaaf terhadap orang lain. Mereka juga dikenal sebagai anak yang senang belajar dan suka membantu orang lain. Meskipun sangat peka, Pisces selalu tangguh dalam menghadapi situasi yang menakutkan.

Karena Pisces ini suka menciptakan dunia khayalan mereka sendiri, maka orangtua akan susah dalam melepaskan dunia tersebut dari benak anak Pisces.

Astrologi dalam Parenting

Ilmu Astrologi dalam parenting bukan lah sesuatu yang paten, namun hal ini sebagai panduan bahwa jiwa anak- anak, sesuai yang tertulis dalam ilmu perbintangan dapat membantu orangtua dalam membaca karakter anak.

Selain astrologi, tentu saja ada banyak hal yang mempengaruhi karakter dan sifat anak, seperti lingkungan dan sekolah. Astrologi atau zodiak hanyalah salah satu cara untuk membantu orangtua mengarahkan anak ke hal- hal yang cenderung mirip dengan karakter dan minat mereka.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Ayah Bunda.

Comments

comments

Tags: