LOADING

Type to search

ala Seleb

Parenting Bebas Stress untuk Orangtua dengan Anak Lebih dari Satu ala Kristen Bell

Share
Parenting bebas stress ala Kristen Bell

Mengurus anak memang menjadi pekerjaan yang penuh tanggung jawab dan kadang menyita energi Ayah dan Bunda. Terutama jika anak lebih dari satu dengan usia yagn terpaut tidak jauh. Sering merasa kelelahan dan stress? Ayah bunda bukan satu- satunya yang merasakan hal ini.

Pasangan Hollywood yang kerap menjadi teladan bagi para penggemarnya, Kristen Bell dan Dax Shepard, kali ini akan berbagi tips parenting untuk Ayah Bunda. Mereka akan menceritakan bagaimana cara mengasuh dua anak mereka tanpa stress berlebihan.

“Kami sering bertukar tugas mengurus anak. Jika aku selesai bicara dengan anakku yang berumur 2,5 tahun, aku harus bergantian dengan suamiku. Aku tidak ingin menasihati anak itu berulangkali. Ini bukan tentang kesempurnaan, tapi kami berusaha menjadi bijaksana dan tidak reaktif. Jadi, kami sering bergantian mengurus masalah anak,” ujar Kristen seperti dilansir dari Us Weekly.

Baca Juga :  Usia Terbaik Memberikan Gadget pada Anak Menurut Bill Gates

Kristen juga menjelaskan lebih lanjut dalam dinamika keluarganya, diaman mereka akan menunjuk siapa yang bertanggungjawab dalam menghadapi anak tantrum. Tujuannya agar mereka tidak sama- sama stress. Bila salah seorang dari mereka sudah mengalami stress karena menghadapi anak, maka satu lainnya akan mengambil alih.

“Bila bayiku terus-terusan ingin bersama ibunya, tapi aku membutuhkan sedikit ruang, aku akan meminta Dax untuk memegangnya. Dan, aku akan duduk bersama balitaku, menemaninya mewarnai gambar,” ujar Kristen.

“Memiliki waktu untuk istirahat dari momen paling menenangkan. Ini membantu kami untuk terus bangkit menghadapi setiap masalah,” begitu tambahnya.

Saling Bergantian Terbukti Ampuh Mencegah Stress Berlebihan
Menurut Kristen dan Dax, cara yang mereka terapkan ini terbukti ampuh untuk menghadapi anak sekaligus mencegah stress berlebihan. Mereka pun menjadi lebih bijak dalam mengelola emosi mereka sehingga lebih tenang saat anak tantrum.

Baca Juga :  7 Kesalahan Parenting yang Mengancam Kesuksesan Anak di Masa Depan

Ayah Bunda bisa saja menerapkan tips ini. Bergantian dalam memangku tugas pengasuhan dapat membuat beban terasa lebih ringan. Selain itu, pasangan juga bisa berbagi moment yang paling membuat salah satu pihak merasa lelah dan frustrasi saat mengasuh anak.

Ayah Bunda juga bisa berbagi tips parenting bebas stress untuk orangtua lainnya lho. Yuk, ceritakan pengalaman bunda di kolom komentar…

Referensi: Popsugar

Comments

comments

Tags: