LOADING

Type to search

Inspirasi

Di Tahun Berapa Anak Lahir? Kenali Karakter Anak Berdasarkan Shio Berikut Ini

Share
Membaca karakter anak berdasarkan Shio

Shio seringkali menjadi referensi untuk mengetahui gambaran seperti apa watak dan karakter anak kita kelak. Bukan gambaran yang paten, karena setiap anak terlahir dengan keunikan tersendiri, tidak peduli tahun berapa mereka lahir.

Meski begitu, membaca karakter anak sesuai dengan shio selalu menjadi topik yang menarik. Tidak sedikit juga orangtua yang merasa bahwa karakter anak mereka nyaris persis yang diungkapkan oleh Shio tersebut.

 

Membaca Karakter Anak Berdasarkan Shio

Jadi, di tahun berapa anak terlahir? Dengan mengetahui tahun lahirnya, orangtua dapat mengetahui apa shio anak, serta perilaku dan karakternya berdasarkan Shio.

1. Shio Anjing (1994, 2006, 2018)

Anjing dikenal sebagai binatang yang mempunyai sifat setia dan jujur. Sama hal nya anak- anak yang terlahir dengan Shio ini. Mereka mudah percaya pada orang, sangat bisa dipercaya, dan selalu berusaha jujur dalam setiap kesempatan yang ada. Yang lebih baik lagi, mereka juga suka memperjuangkan keadilan untuk mereka yang lemah.

Di sisi lain, anak dengan Shio Anjing juga keras kepala dan sangat moody. Dua sifat ini lah yang sering membuat mereka terjebak dalam masalah. Dalam pola asuh, orangtua dapat mengajari mereka agar dapat menurunkan standar mereka yang terlalu tinggi dalam bergaul, agar kehidupan sosial mereka tidak berantakan.

 

2. Shio ayam (2005, 2017)

Anak ber-Shio Ayam ini dikenal cerdik dan mempunyai karakter yang praktis. Mereka cermat pada hal- hal yang detail, sehingga kelak dapat menjadi seorang pengusaha sukses. Mereka juga tidak suka berpura- pura atau menyembunyikan sebuah hal.

Dalam pengasuhan, orangtua perlu mengajari buah hati untuk lebih bersabar dalam melakukan satu hal. Dengan pengasuhan ini, maka anak tidak akan kewalahan dan dapat menjalani kehidupannya dengan lebih santai.

Baca Juga :  Mengenal Sifat dan Karakter Anak Berdasarkan Zodiak yang Dimilikinya

 

3. Shio Monyet (1992, 2004, 2016)

Karakter anak ber-Shio Monyet adalah penuh semangat, enerjik, dan penyayang. Selain itu, mereka juga orang yang cerdas dan supel, sehingga dikelilingi oleh banyak teman.

Di sisi lain, mereka sering terkena masalah karena sikapnya yang cuek dan mudah teralihkan. Dalam pengasuhan, orangtua perlu mengajarkan mereka untuk lebih serius dalam menghadapi masalah. Mereka juga perlu diajari untuk memberi orang lain kesempatan untuk menonjolkan diri mereka dalam pergaulan.

 

4. Shio kambing (1991, 2003, 2015)

Shio kambing adalah seorang pemimpi. Mereka merasa aman dan nyaman saat berada di dunia yang mereka ciptakan sendiri. Tidak heran, anak- anak Shio Kambing ini cenderung menjadi seorang seniman ketika dewasa nanti. Tidak sedikit juga dari mereka yang kelak menjadi guru.

Namun, anak ber-Shio Kambing ini mudah sekali tersinggung sehingga harus selalu berhati- hati saat berbicara dengannya. Merkea juga harus selalu diingatkan bahwa orangtua dan teman- temannya sayang kepadanya.

 

5. Shio Kuda (1990, 2002, 2014)

Anak ber-Shio Kuda adalah tipe anak yang sangat suka berpindah tempat. Mereka suka berpetualan mencari tempat bermain yang nyaman dengan lingkungan pertemanan yang membuatnya merasa aman dan nyaman.

Dalam pengasuhan, orangtua perlu mengajarinya untuk lebih peka terhadap kebutuhan orang lain. Tidak jarang mereka suka memikirkan diri sendiri.

Karakter anak yang manis dan lucu

 

6. Shio ular (2001, 2013)

Anak- anak ber-Shio Ular mempunyai karakter yang intuitif dan deduktif. Mereka sangat senang berfikir, namun kurang dalam hal olahraga. Tidak heran, mereka cenderung akan tumbuh menjadi pemikir seperti peneliti atau ilmuwan saat dewasa nanti.

Baca Juga :  Usia Terbaik Memberikan Gadget pada Anak Menurut Bill Gates

Di sisi lain, mereka juga kerap merasa rendah diri dan iri hati. Orangtua perlu mendidik mereka untuk menjadi pribadi yang lebih pemaaf dan belajar untuk lebih rendah hati.

 

7. Shio Naga (2000,2012)

Shio Naga melambangkan anak- anak yang kuat. Mereka yang berada di bawah naungan Shio ini mempunyai pesona alami dan dapat mempengaruhi orang dengan mudah untuk mengikuti keinginannya.

Di sisi lain, anak ber-Shio Naga mempunyai ego yang sangat tinggi. Mereka adalah seorang oportunis dalam mengejar kekayaan dan kekuasaan. Meski begitu, anak dengan Shio Naga adalah orang yang akan berusaha sebaik- baiknya untuk membuat orang- orang yang ia cintai bahagia.

Dalam pola asuh, orangtua sebaiknya mengajarkan dari kecil bahwa kegagalan adalah hal yang mungkin sering terjadi dan kita dapat mengambil hikmah dari setiap kegagalan itu.

 

8. Shio Kelinci (1999, 2011)
Anak ber-Shio Kelindi adalah anak yang pemalu dan tidak suka bertengkar. Mereka cenderung sangat protektif pada hal- hal yang ia sayangi dan memilih menghindari konflik. Karakternya yang penyayang membuat ia populer di kalangan pertemanan dan keluarga.

 

9. Shio Macan (1998, 2010)

Mereka yagn ber-Shio Macam dilahirkan sebagai pemimpin. Mereka selalu ingin memegang kendali atas segala situasi dan cenderung ingin sendiri.

Dalam pengasuhan, orangtua harus mengajari mereka agar bisa lebih santai dalam menjalani hidup agar mereka dapat mengontrol emosi mereka yang kerap berlebihan.

Baca Juga :  Perbedaan Perlakukan Orangtua pada Anak Pertama dan Kedua yang Dituangkan dalam Komik

 

10. Shio kerbau (1997, 2009)

Shio Kerbau adalah sosok yang berprestasi dan sangat bisa diandalkan. Mereka adalah anak- anak yang jujur dan berkepribadian kuat. Sayangnya, mereka cenderung lebih suka menyendiri, dan tidak terlalu ambil pusing terhadap persepsi orang lain. Meski begitu, sekali mereka tersakiti, mereka akan menarik diri dan susah mempunyai teman baru.

Saat mengasuhnya, orangtua harus bisa mengajari mereka untuk lebih santai, dan mau mendengarkan pendapat orang lain.

 

11. Shio Tikus (1996, 2008)

Tikus dilambangkan sebagai binatang pengerat yang cerdas dan penjaga yang baik. Mereka dianggap sebagai lambing keberuntungan, kekayaan, dan juga nasib baik. Anak- anak ber-Shio Tikus sendiri dikenal mempunyai kepribadian yang lemah lembut sehingga mempunyai banyak teman.

Anak ber-Shio Tikus juga suka belajar hal baru. Mereka mempunyai pemikiran yang terbukan. Yang perlu orangtua ajarkan dalam pengasuhan adalah kesetaraan dalam pergaulan. Tidak jarang anak- anak ber-Shio Tikus ini sering menganggap orang lain lebih rendah darinya.

 

12. Shio Babi (1995, 2007, 2019)

Anak ber-Shio Babi adalah sosok yang tulus, dan selalu ingin melihat orang lain bahagia. Karena ketulusannya ini lah dia sering pasang badan, dan rela mengorbankan diri mereka sendiri demi orang lain.

Sayangnya, sifat baiknya ini justru sering disalahgunakan oleh orang lain. Maka dari itu, penting sekali untuk mengajari mereka lebih bijak dalam pergaulan. Ajari mereka untuk memahami mana yang perlu pengorbanan, dan mana yang tidak.

Comments

comments

Tags: